Kamis, 14 Desember 2017

breaking-news The Fed menaikkan suku bunga 25 basis poin menjadi 1,50%

cfd  CFD

Rekrut Spesialis IPO, Twitter Ingin 'Berkicau' di Bursa?

Jumat, 3 Mei 2013 11:06 WIB
Dibaca 512

Monexnews - Sebuah langkah maju dilakukan oleh perusahaan jejaring sosial, Twitter, tengah pekan ini. Pihak direksi merekrut salah satu eksekutif dengan latar belakang bisnis dengan spesialisasi di initial public offering (IPO), merjer dan akusisi.

Twitter telah memasukkan nama Cynthia Gaylor ke dalam tim pengembangan korporat. Perseroan kemungkinan membutuhkan jasa eks-direksi Morgan Stanley ini dalam pengambilan keputusan bisnis strategis. Bukan tidak mungkin Twitter segera melakukan aksi agresif dalam waktu dekat dengan mengambilalih unit bisnis baru atau bahkan menggalang dana dari lantai bursa. Pasalnya sosok Gaylor selama ini dikenal sebagai orang yang ahli dalam hal ekspansi usaha dan penawaran saham perdana.

Twitter mengumumkan penunjukan Gaylor sebagai anggota direksi baru di akun resminya kemarin. Namun tidak ada satupun dewan eksekutif yang berkomentar terkait latar belakang perekrutan tersebut. Dalam profil LinkedIn-nya, Gaylor menulis dirinya sebagai orang yang melakukan eksekusi dalam inovasi teknologi di Morgan Stanley. Di dalamnya termasuk pengelolaan ekuitas dan penjaminan hutang sekaligus menjadi direktur pelaksana merjer dan akuisisi.

Ia telah mendalangi beberapa aksi korporasi penting di masa lalu seperti pembelian Zappos oleh Amazon dan akuisisi AdMob oleh Google. "Tidak sabar untuk terlibat dalam strategi merjer dan akuisisi (Twitter)," demikian bunyi tweet Gaylor beberapa jam lalu. Pelaku pasar kini bisa berharap akan adanya gebrakan baru dari si burung kecil dalam waktu dekat, dan kemungkinan terbesarnya adalah IPO.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar