Jumat, 26 Mei 2017

cfd  CFD

Rio Tinto Yakin Harga Bijih Besi Akan Berkisar $100

Jumat, 18 Juli 2014 15:47 WIB
Dibaca 677

Monexnews - Rio Tinto yakin harga bijih besi akan tetap berada di kisaran $100, level harga saat ini. Harga bijih besi telah turun dalam 2 kuartal berurutan dan kemarin diperdagangakan di level $98 per ton. Dengan harga bijih besi yang mulai stabil maka ini diharapkan akan membantu kinerja keuangan perusahaan tambang terbesar No.2 di dunia tersebut.

"Harga akan tetap berada di kisaran $100 setelah jatuh dari level tinggi," ujar CEO Sam Walsh. Ini akan membantu kinerja keuangan Rio mengingat perusahaan tersebut memiliki biaya produksi yang rendah sehingga kenaikan harga bijih besi akan meningkatkan marjin laba perusahaan. Rio juga berharap peningkatan kapasitas produksi dapat membantu memperbaiki laba.

Walsh juga utarakan bahwa perusahaan terus bernegosiasi dengan pemerintahan Mongolia atas prasyarat proyek $4 miliar untuk ekspansi tambang tembaga di Oyu Tolgui. Perdana Menteri Mongolia Altankhuyag Norov telah mendesak Rio untuk mempercepat ekspansi setelah Rio memecat 1700 pekerja pada bulan Agustus silam setelah menunda proyek ekspansi tersebut. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar