Rabu, 26 Juli 2017

cfd  CFD

Sabic Tetap Lanjutkan Investasi Walau Laba Turun

Senin, 19 Januari 2015 12:11 WIB
Dibaca 843

Monexnews - Saudi Basic Industries Corp. (SABIC) melaporkan penurunan laba sebesar 29% pada kuartal keempat seiring melemahnya harga minyak. Laba produsen petrokimia dengan penjualan terbesar dunia ini jatuh menjadi 4,36 miliar Riyal ($1,16 miliar), lebih rendah dari laba tahun sebelumnya sebesar 6,16 miliar Riyal. Penjualan turun 10% jadi 43,4 miliar Riyal.

Harga minyak mentah anjlok 48% tahun lalu seiring peningkatan produksi negara-negara produsen minyak di Amerika Utara dan Organisasi of Petroleum Exporting Countries (OPEC) buat suplai minyak jadi berlimpah. Sabic berencana tetap melanjutkan investasinya walau dalam kondisi harga minyak yang rendah, dan sudah memasuki pembicaraan "tahap terakhir" terkait pengembangan perusahaan dengan AS.

Arab Saudi, yang pemasukan pemerintahnya bergantung pada penjualan minyak mentah, berencana mengembangkan petrokimia dan minyak suling untuk diversifikasi ekonomi. Sabic ingin memvariasikan produknya yang masih terkait dengan minyak mentah sebagai perlindungan terhadap fluktuasi harga. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar