Jumat, 20 Oktober 2017

cfd  CFD

Safari Rajai Pasar Browser untuk Ponsel dan Tablet

Kamis, 17 Oktober 2013 11:20 WIB
Dibaca 385

Monexnews - Perusahaan penyedia layanan internet terintegrasi, Akamai Technologies, baru saja merilis hasil penelitian untuk periode kuartal II 2013. Salah satu poin penelitian yang mencolok adalah meningkatnya volume browsing (berselancar) oleh masyarakat dunia via perangkat mobile seperti ponsel pintar dan tablet PC.

Menurut data penelitian Akamai dan Ericsson, pemakaian layanan internet untuk browsing meningkat pesat dalam setahun terakhir. Traffic dengan menggunakan layanan mobile data bahkan naik dua kali lipat dibandingkan tahun 2012. Padahal di sisi lain, penggunaan telepon suara hanya tumbuh 4% dalam setahun terakhir.

Dari sekian banyak peramban (browser) yang dipakai oleh pengguna perangkat mobil global, baik via seluler maupun wi-fi, browser Safari menjadi aplikasi paling favorit. Browser buatan Apple Inc ini tercatat dipakai oleh 60% pengguna layanan mobile dunia atau jauh di atas browser Android yang hanya disukai oleh 33% subscriber. Fenomena ini sejalan dengan trend penjualan produk iPad dan iPhone yang naik dari waktu ke waktu. Namun jika sambungan yang tersedia hanya melalui data seluler, jumlah penggunaan browser Android justru lebih besar dibandingkan kompetitornya itu. Pemakaian browser Android via seluler mencapai 41-44% di seluruh dunia, atau lebih banyak dibandingkan akses internet via Safari yang hanya 30-38%. Hal ini juga bisa dimaklumi karena sebagian perangkat buatan Apple memang hanya dilengkapi fasilitas wi-fi tanpa adanya slot kartu seluler.

Harga saham Apple Inc (AAPL) ditutup pada posisi $501.11 (+0.49%) pada sesi perdagangan semalam (16/10). Sementara harga saham Google (GOOG) berakhir pada level $898.03 (+1.82%).

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar