Selasa, 30 Mei 2017

cfd  CFD

Saham CFD Alibaba Menguat 15 Persen Di Perdagangan Hari Pertama

Jumat, 19 September 2014 21:02 WIB
Dibaca 646

Monexnews -

Penawaran saham perdana (IPO) Alibaba di lantai bursa NYSE berlangsung lancar dengan kenaikan 15 persen di banding pembukaan harga di level $68 per lembar saham. Raksasa internet China tersebut akan mengumpulkan dana sebesar $21 milyar dari IPO hari ini, dengan nilai kapitalisasi perusahaan sebesar $160 milyar Alibaba menawarkan 320 juta lembar saham perdana ke publik atau initial public offering (IPO) dengan harga 13 persen terhadap total saham kepemilikan.

Sebelumnya saham CFD perusahaan internet, Baidu Inc, pernah meroket 354 persen pada perdagangan hari pertama mereka di 2005, sehingga kenaikan saham Alibaba sejauh ini masih tergolong kecil. Namun Alibaba diperkirakan akan menjadi emiten ketiga dengan raihan dana IPO terbesar membenamkan pesaingnya asal 'Negeri Paman Sam', Amazon yang kini berada di level USD150,2 miliar.

Besarnya nilai IPO ini telah menghantarkan Jack Ma yang merupakan pemilik dan founder Alibaba sebagai konglomerat teknologi seperti Bill Gates dan Jeff Bezos. Sebab, pria yang mendirikan perusahaan ini di sebuah apartemen satu kamar tidur, kini memiliki kekayaan mencapai USD14 miliar.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar