Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

cfd CFD

Saham Nintendo Melonjak Menyusul Kabar dari China

Rabu, 8 Januari 2014 17:48 WIB
Dibaca 440

Monexnews - Saham Nintendo melonjak pada perdagangan hari ini, menyentuh level tertinggi dalam lebih dari dua tahun terakhir, ditopang oleh kabar yang menyebutkan China untuk sementara mencabut larangan konsol game Asing.

Konsol hame seperti Wii U dari Nintendo, PlayStation dari Sony, dan Xbox dari Microsoft dilarang di China mulai tahun 200, sebagai langkah untuk memproteksi kalangan muda China dari dampak buruk video game. Akibatnya game PC dan mobile mendominasi pasar di China.

Pengumuman resmi dari pemerintah China pekan ini memastikan rencana mereka yang dinyatakan pada bulan September lalu. Namun tidak dijelaskan secara detail sampai kapan pencabutan larangan tersebut berlaku. Pembuat konsol game dapat menjual produk mereka di seluruh China setelah mendapat persetujuan dari pidak yang berwenang.

Investor berharap Nintento dapat meraih keuntungan dari pasar yang bernilai miliaran dollar, setelah absen selama hamper 15 tahun di China. saham Nintento melonjak 10,8% menjadi 15.850 yen, merupakan level tertinggi sejak bulan Juli 2011. Sementara pesaingnya, Sony, naik 1,4% menjadi 1.825 yen. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar