Senin, 11 Desember 2017

cfd  CFD

Saham Panasonic Diburu Investor Pasca Berita Deal dengan Tesla

Jumat, 4 Juli 2014 13:16 WIB
Dibaca 623

Monexnews -Harga saham Panasonic, yang diperdagangkan di bursa Jepang, terpantau naik 1.4% ke posisi Y1,262 pada sesi perdagangan hari ini. Saham produsen baterai ini diserbu aksi beli setelah media Asahi Shimbun melaporkan kebijakan strategis perusahaan di pertengahan tahun 2014.

Panasonic dilaporkan telah mencapai kesepakatan formal untuk membangun pabrik baterai skala besar guna menyokong komponen energi bagi perusahaan mobil listrik, Tesla. Kedua pihak sudah meneken pakta kerjasama, di mana Panasonic menanamkan modal sebesar Y20 miliar untuk pabrik baru itu. Rincian dokumen dijadwalkan sudah bisa ditandatangani pada akhir Juli mendatang.

Bersama Tesla, Panasonic berencana menambah penjualan baterainya menjadi lebih dari 3 setengah kali lipat lebih tinggi di atas volume penjualan saat ini. Target tersebut diyakini bisa terpenuhi pada tahun buku yang berakhir bulan Maret 2019 mendatang. Kabar kesepakatan verbal cukup dijadikan alasan bagi investor untuk memburu saham Panasonic, sementara pengumuman resminya bulan Juli nanti diyakini semakin memperkuat kinerja sahamnya di bursa Jepang. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar