Senin, 24 Juli 2017

cfd  CFD

Saham Prada Anjlok Bersama Laba Kuartal Pertama

Jumat, 6 Juni 2014 16:43 WIB
Dibaca 650

Monexnews - Saham Prada SpA turun paling banyak dalam 2 tahun pada bursa Hong Kong setelah melaporkan laba yang berada di bawah estimasi analis di tengah turunnya tingkat belanja warga China di Eropa. Saham milik Prada anjlok sebanyak 6.9% untuk ditutup pada HK$53.45, penurunan terbesar sejak Oktober 2011. Saham Prada telah turun sebanyak 23% tahun ini, dibandingkan dengan penurunan sebesar 1.5% pada indeks Hang Seng.

Produsen global produk mewah tersebut telah semakin tergantung pada tingkat belanja turis berkebangsaan China di Eropa, membuat mereka rentan saatn penguatan euro menekan tingkat permintaan untuk berpergian. Tingkat penjulan Prada di Eropa turun sebanyak 4.1% di kuaral pertama. Disesuaikan dengan pergerakan mata uang, pertumbuhan tingkat penjualan berada pada 3.8%, dibadningkan dengan 11% pada kuartal sebelumnya dan 15% pada kuartal kedua tahun lalu, menurut Credit Suisse Group AG.

“Kekecewaaan terbesar datang dari Eropa dan Asia selain Jepang,” menurut Karim Salamatian dan Rebecca Kwee, analis pada Credit Suisse. “Penurunan bertahap pada pertumbuhan penjualan Prada secara konstan telah memburuk dalam 4 kuartal terakhir menuju level di mana tingkat pertumbuhan saat ini jauh di bawah sektor mewah global,” ucap mereka. Credit Suisse memangkas target harga Prada menjadi HK$59 dari HK$63, sembari mempertahankan rekomendasinya pada tingkat netral.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar