Senin, 11 Desember 2017

cfd  CFD

Saham Target Anjlok Pasca Kabar Resignasi CEO

Selasa, 6 Mei 2014 11:49 WIB
Dibaca 554

Monexnews - Jajaran direksi perusahaan ritel kenamaan Amerika Serikat, Target, memutuskan untuk memberhentikan CEO dan Chairman Gregg Steinhafel. Walaupun diklaim mengundurkan diri, banyak pihak menilai keluarnya Steinhafel adalah atas desakan pemegang saham.

 Di bawah kepemimpinan Gregg Steinhafel, Target tahun lalu mengalami skandal paling memalukan dalam sejarah bisnisnya. Database konsumen diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga kredibilitas perusahaan menjadi diragukan. Sejak awal tahun ini, Steinhafel menggelar beberapa pembicaraan untuk membahas soal tercemarnya reputasi perusahaan dan wacana pengunduran diri sang CEO.

 Chief Financial Officer, John Mulligan, mulai sekarang akan menjadi pelaksana tugas CEO (interim) dan anggota direksi Roxanne Austin akan menjalankan posisi chairman untuk sementara waktu. Target akan mencari kandidat pengganti Steinhafel, baik dari dalam manajemen ataupun dari luar sektor ritel. Apabila CEO baru nantinya sudah datang, Mulligan akan kembali ke posisinya sebagai CFO.

 Gregg Steinhafel sendiri, yang akan menjabat sebagai penasihat sampai suksesornya ditemukan, adalah salah satu karyawan Target yang paling loyal. Selama 35 tahun, ia mengabdikan diri kepada perusahaan mulai dari posisi trainee hingga ditunjuk sebagai CEO pada tahun 2008. "Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyerahkan tongkat kepemimpinan Target," tulisnya dalam surat yang dikirimkan kepada direksi.

 Sejak data konsumennya diretas oleh hacker, angka penjualan Target menurun dan diprediksi anjlok sekitar 12% untuk periode kuartal pertama 2014. Kenaikan angka penjualan sekitar 2% di bulan Februari hingga April diprediksi belum berpengaruh besar terhadap perbaikan laba di triwulan perdana.

 [Harga saham Target (NYSE:TGT) merosot sejak pengunduran diri Steinhafel dan akhirnya ditutup pada posisi $59.87 atau minus 3.45% pada sesi perdagangan Senin (05/05).] 

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar