Kamis, 27 Juli 2017

cfd  CFD

Saingi Burger King, McD Cari Formula Menu Nugget

Rabu, 25 Februari 2015 10:37 WIB
Dibaca 972

Monexnews - McDonald's melakukan berbagai cara untuk menambah varian produknya. Setelah menyodorkan pilihan rupa-rupa kentang goreng kepada konsumennya, resto waralaba terbesar dunia ini kini mulai menguji coba menu olahan atau nugget.

McDonald's dan Burger King memang sedang 'perang' dalam membuat menu nugget yang bisa diterima oleh konsumen. Salah satu cara McDonald's untuk memenangkan persaingan itu adalah dengan mengeluarkan nugget dengan berbagai rasa. Di lokasi restoran Nevada Utara, tim McDonald's mulai menguji bumbu-bumbu yang bisa dijadikan sebagai topping untuk nugget-nya. Konsepnya masih sama dengan menu kentang, yakni konsumen dipersilakan untuk memilih bumbu rasa yang dipakai untuk memakan nugget-nya yang dikocok di dalam kemasan kertas. Beberapa rasa yang kemungkinan bisa dicoba antara lain zesty ranch, BBQ dan garlic parmesan. Rasa nugget shake tersebut baru akan tersedia di sebagian kecil wilayah seperti San Francisco, Sacramento, Chico dan Fresno.

Perusahaan baru saja mengurangi pilihan menunya untuk mempermudah konsumen dan mempercepat layanan. Pihak direksi sedang berupaya memakai pendekatan berbeda karena jumlah pelanggannya di Amerika Serikat terus berkurang. Di menu kategori nugget, McDonald's memiliki persaingan ketat dengan Burger King, yang berani membanderol nugget ayamnya $1.49 untuk 10 potong. Dalam sebuah tanya jawab di akhir kuartal lalu, CEO Burger King, Daniel Schwartz, menegaskan pihaknya selalu memberikan pilihan baru kepada konsumen. Faktor itulah yang membuat angka penjualan rata-rata setiap tokonya naik 3%.

Untuk merespon ancaman Burger King, McDonald's kemungkinan menjual lagi menu Chicken Selects, yang sempat ditarik awal 2013 lalu. Chicken Selects adalah menu premium yang dibuat dari daging tenderloin ayam pilihan, dan siap dijual lagi di seluruh Amerika pada bulan Maret mendatang. Harganya diperkirakan sekitar $3 untuk 3 potong ayam, dengan perubahan harga bervariasi di setiap negara bagian.

[Harga saham McDonald's (NYSE:MCD) ditutup pada posisi $94.98 atau menguat 0,7% di sesi perdagangan hari Selasa (24/02). ]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar