Selasa, 25 Juli 2017

cfd  CFD

Samsung Galaxy Gear Mungkin Akan Picu Perang SmartWatch Pada Pekan Depan

Rabu, 28 Agustus 2013 10:43 WIB
Dibaca 561

Monexnews - Satu atau dua tahun kedepan akan menjadi medan pertempuran untuk perangkat baru yang setiap orang sedang bicarakan, bahkan tidak ada satu orangpun yang yakin bahwa mereka hanya ingin satu “jam pintar.” Dan Samsung berharap akan dapatkan lonjakan pada kompetisi tersebut dengan merilis Galaxy Gear lebih cepat, secepatnya mungkin pada pekan depan.

Apple, yang diperkirakan akan mengumumkan iPhone terbaru pada tanggal 10 September, dapat juga memperkenalkan produk jam pintarnya sendiri, dan peluncuran oleh Samsung dapat dianggap sebagai langkah taktis untuk dapatkan pijakan dalam persaingan sebelum Apple mencuri perhatian.

Informasi tentang Gear telah bocor ke publik selama beberapa pekan lalu dalam berita yang terpisah-pisah. Jam tangan yang di dukung oleh Android memiliki layar AMOLED dan sedikit melengkung agar lebih sesuai dengan pergelangan tangan anda. Namun tidak ada seorangpun yang yakin dengan ukuran dan bentuknya.

Paten desain yang di ajukan di Korea (awalnya terlihat di blog SamMobile) menunjukkan tampilan yang futuristik dan layar yang memanjang, namun mereka mungkin tidak memberikan gambar untuk produk yang akan dikirim ke konsumen. Samsung telah mengakui bahwa mereka telah bekerja untuk jam tangan pintar ini dengan waktu yang lama, jadi beberapa versi mungkin telah di patenkan, dan beberapa mungkin belum cukup siap untuk di rilis, (salah satu model yang di rumorkan akan menggunakan layar yang feksibel, untuk contohnya, mungkin kita harus menunggu sampai teknologi tersebut siap di pasarkan.

Untuk fungsinya, Gear dilaporkan bukanlah “watchphone”, yaitu perangkat smartphone yang lengkap, dengan kartu SIM, yang dikemas keadalam paket berukuran jam tangan. Sebaliknya, ini akan lebih dari sekedar smartphone, dengan adanya notifikasi, tweet, dan text di pergelangan tangan anda.

Seorang sumber tanpa nama mengatakan kepada GigaOm, mengatakan bahwa perangkat ini memiliki mikrofon, speaker, dan bahkan kamera kecil. Ini akan menjadi sebuah gadget yang diimpikan oleh orang-orang sejak era Dick Tracy (radio dua arah yang terdapat di pergelangan tangan), sebuah refrensi yang familiar selama lebih dari setegah abad yang lalu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar