Kamis, 25 Mei 2017

cfd  CFD

Samsung Luncurkan Ponsel Pertama Yang Gunakan Sistem Operasi Tizen

Senin, 2 Juni 2014 14:37 WIB
Dibaca 535

Monexnews -

Samsung Electronics Co., yang merupakan produsen perangkat mobile terbesar yang menggunakan perangkah lunak Android dari Google Inc., akan merilis smartphone yang menggunakan sistem operasi Tizen setahun lebih lama dari yang di rencanakan.

Samsung Z akan tersedia di Rusia pada kuartal ketiga sebelum di perluas ke pasar lainnya, kata perusahaan yang berbasis di Suwon, Korea Selatan dalam pernyataannya pada hari ini. Perangkat tersebut akan memiliki layar sebesar 4.8 inci dan akan di pamerkan pada konfrensi pengembang Tizen di San Fransisco besok.

Tizen, yang telah di kembangkan oleh berbagai perusahaan yang termasuk di antaranya Intel Corp dan Vodafone Group Plc, adalah perangkat lunak open source alternatif untuk Android, yang telah menjadi menjadi sistem operasi smartphone paling popular. Samsung, yang merupakan perusahaan teknologi terbesar di Asia sebelumnya mengatakan bahwa ponsel pertama yang menggunakan platform tersebut akan di rilis pada akhir September 2013 di tengah mereka berusaha meningkatkan permintaan konsumen di tengah melambatnya pertumbuhan pengiriman dan persaingan dari produsen China yang lebih murah.

“Samsung sedang mencoba untuk melakukan apapun untuk mengisi kekosongan di kuartal ketiga namun saya tidak berpikir bahwa ponsel Tizen akan berikan dorongan yang besar kepada penjualan Samsung secara keseluruhan,” kata Lee Do Hoon, seorang analis di CIMB Group Holdings Bhd di Seoul. “Perilisan ponsel baru tidak lebih dari sekedar simbolis  karena itu masih dalam tahap yang sangat awal.”

Saham Samsung naik sebesar 0.8% menjadi 1,455.000 won pada penutupan perdagangan di Seoul. Saham telah menguat sebesar 6.1% pada tahun ini setelah penurunan sebesar 9.9% di tahun 2013.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar