Rabu, 26 Juli 2017

cfd  CFD

Selain iPhone, Pelaku Pasar juga Menantikan Rilis iPad 13-inci

Kamis, 28 Agustus 2014 16:27 WIB
Dibaca 497

Monexnews  - Selain menunggu iPhone 6 dan smartwatch terbaru, penggemar gadget Apple juga menantikan inovasi pada produk iPad anyar. Rumor yang beredar menyebut tablet andalan Apple ini akan memakai layar lebih besar dibandingkan iPad generasi sebelumnya. 

iPad berukuran raksasa 13-inci diperkirakan rilis ke publik pada kuartal pertama 2015. Selain mengusung layar lebih besar, iPad baru konon juga dilengkapi fitur split-screen atau dua tampilan layar sekaligus. Sayangnya ketika ditanya awak media, Trudy Muller, juru bicara Apple, selalu bungkam soal kebenaran rumor tersebut.

iPad ukuran besar diharapkan bisa mengangkat angka penjualan tablet Apple yang anjlok selama dua kuartal terakhir. Trend penggunaan tablet memang meredup karena konsumen zaman sekarang lebih suka dengan smartphone berukuran besar. Selain itu, penjualan tablet lebih didominasi oleh merk-merk papan bawah yang harganya lebih terjangkau.

Dari sisi harga, kemungkinan iPad baru akan dibanderol minimal di harga $700. Dengan harga itu, iPad akan bersaing melawan produk rival seperti Surface Pro 3 buatan Microsoft dan bahkan Macbook Air, yang tidak termasuk ke dalam genre tablet. Namun terlepas dari info apapun yang beredar di media, kepastian soal spesifikasi iPad 13-inci hanya bisa dikonfirmasi pada saat peluncurannya nanti. Sedangkan untuk saat ini pelaku pasar dan pengamat teknologi harus lebih dulu fokus melihat peluncuran iPhone 6, yang dijadwalkan jatuh awal bulan depan.

Perusahaan teknologi termahal dunia, Apple Inc, dijadwalkan melepas seri terbaru iPhone pada tanggal 9 September 2014. Momen itu kemungkinan tidak hanya akan menjadi hari debut iPhone 6, namun juga bisa menjadi ajang pamer jam tangan pintar terbaru atau smartwatch buatan Apple. Kabar soal peluncuran smartwatch mengemuka hari Rabu kemarin di beberapa media dan menjadi alasan bagi investor untuk memborong saham perusahaan pimpinan Tim Cook itu. Harga saham Apple naik lebih dari 1.5% ke level tertingginya sepanjang masa yakni sekitar $102.

Seperti diberitakan sebelumnya, Apple akan merilis dua jenis iPhone dengan layar lebih besar dan kemampuan lebih cepat di tanggal 9 September 2014. Keduanya dibekali prosesor A8 dengan dimensi masing-masing layar sebesar 4.7 inci dan 5.5 inci atau jauh lebih besar dibandingkan layar iPhone 5s. Layar yang lebih besar konon dipilih untuk menandingi produk-produk Samsung, yang sudah lebih dahulu laris di pasaran.

[Harga saham Apple Inc (NASDAQ) ditutup pada posisi $102.13 atau menguat 1.23% pada sesi perdagangan hari Rabu (27/08).]

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar