Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

cfd  CFD

Selangkah lagi, BrightRoll Jadi 'Mainan' Baru Yahoo

Rabu, 12 November 2014 15:51 WIB
Dibaca 508

Monexnews - Yahoo akan memiliki 'mainan' baru dalam portofolio bisnisnya. Pelopor mesin pencari internet ini sedang dalam proses untuk membeli perusahaan iklan berbasis video digital bernama BrightRoll, dengan mahar senilai $640 juta atau Rp7,8 triliun.

Akuisisi BrightRoll akan memperkuat platform video iklan Yahoo di Amerika Serikat. BrightRoll sendiri dikenal sebagai pembuat video iklan otomatis bagi merke-merek terkenal di dunia. Angka penghasilannya per tahun ditaksir sekitar $100 juta (2014). Serah terima perusahaan hanya tinggal menunggu finalisasi formal karena keduanya dikabarkan sudah sepakat dengan jumlah uang yang disodorkan.

Pihak Yahoo berharap perluasan bisnis ke iklan video mampu mengimbangi berkurangnya pemasukan dari sektor iklan biasa. "Bagi kami, video merupakan peluang bisnis yang bagus. BrightRoll adalah unit usaha yang strategis dan mampu menghasilkan uang dari bisnis iklan," ujar CEO Yahoo, Marissa Mayer.

Pada kuartal III lalu, pemasukan iklan Yahoo menurun 5% dibandingkan periode yang sama tahun 2013. Perusahaan kewalahan bersaingan dengan kompetitor sekelas Google, yang justru sukses mencetak pertumbuhan omset 17% di triwulan III. Akuisisi terhadap BrightRoll akan menjadi pembelian anak usaha pertama sejak CEO Marissa Mayer dan kolega menerima laba $9,4 miliar dari penjualan sahamnya di raksasa online, Alibaba. Sementara soal rumor akuisisi Snapchat, pihak perusahaan belum memberi kepastian.

[Harga saham Yahoo (NASDAQ:YHOO) ditutup pada posisi $49.05 atau melemah 0,73% pada sesi perdagangan hari Selasa (11/11).]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar