Rabu, 29 Maret 2017

cfd  CFD

Selangkah Lagi, Moody's Tetapkan Status 'Junk' Sony Corp.

Senin, 4 November 2013 13:38 WIB
Dibaca 536

Monexnews - Status kredit perusahaan Sony Corp. berpeluang dipangkas oleh lembaga rating hutang Moody's Investors Service dalam waktu dekat. Potensi penurunan predikat itu makin terbuka setelah bekas penguasa pasar televisi asal Jepang itu membukukan rugi dan memangkas target pendapatannya akhir pekan lalu. Lembaga rating memang belum memangkas rating hutang namun sudah memberi warning tegas kepada pelaku pasar. 

Seperti diketahui, Sony mencatat kerugian pada periode kuartal II 2013 dan terpaksa menurunkan tarhgt laba untuk satu tahun penuh sebanyak 40%. Perusahaan itu kini hanya menargetkan raihan laba 30 miliar Yen atau $306 juta di akhir tahun atau jauh di bawah estimasi bulan Agustus di angka 50 miliar Yen. Saham Sony langsung anjlok 11% pada sesi perdagangan Tokyo Jumat kemarin (01/11), merespon buruknya laporan laba rugi.

Moody's sebelumnya sudah menaruh Sony dalam daftar rating tidak aman yakni Baa3 untuk instrumen hutang jangka panjangnya. Baa3 merupakan level terendah yang diberikan oleh Moody's kepada emiten bursa saham. Kini setelah tirai keuangan muncul di bawah perkiraan, Moody's memperingatkan kemungkinan penurunan rating lagi yaitu ke level 'sampah' atau junk. "Rating Sony mencerminkan lambatnya kemajuan bisnis perusahaan. Penurunan laba di berbagai lini juga menunjukkan bahwa dibutuhkan waktu lebih lama untuk melakukan restrukturisasi dibanding perkiraan sebelumnya," demikian urai Moody's dalam pernyataan resminya.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar