Kamis, 30 Maret 2017

cfd  CFD

Sempat Renggang, Hubungan Bisnis Amazon-Disney Mulai Membaik

Rabu, 1 Oktober 2014 10:52 WIB
Dibaca 507

Monexnews - Perang dingin antara dua perusahaan besar di Amerika Serikat, yakni Amazon dan Walt Disney, mulai mereda pekan ini. Keduanya kembali bekerjasama dalam pemasaran produk DVD seperti sediakala.

Amazon kembali menerima pemesanan konsumen untuk DVD dua film box office yang lisensinya dipegang oleh Disney, yaitu Maleficent dan The Guardian of the Galaxy. Padahal selama dua bulan terakhir, hubungan antara dua perusahaan paling mapan di industrinya masing-masing ini sempat merenggang karena ada konflik soal harga jual. Amazon sempat menghentikan penjualan produk yang dibuat oleh Disney karena keberatan dengan beberapa klausul. Selain soal harga, sempat tidak ada kata mufakat tentang biaya promosi film Disney di Amazon serta siapa yang bertanggungjawab untuk menutup selisih harga jual DVD, yang terkadang lebih mahal dibandingkan harga jualnya di perusahaan online lain.

Sampai sekarang sesungguhnya masih belum jelas apakah pihak Amazon dan Disney sudah memperbarui perjanjian kerjasama pemasaran tersebut. Mengingat pihak Amazon sendiri juga tidak berkomentar soal alasan mereka mau menjual DVD buatan Disney. Sejak pekan lalu, sederet film box office kembali terpampang di etalase Amazon, mula dari Guardians, Maleficent, Million Dollar Arm, Planes dan 100-foot Journey.

Harga saham Amazon (NASDAQ:AMZN) kemarin (30/10) ditutup pada posisi $322.44 atau naik 0,19% dibandingkan sesi pembukaan. Sementara saham Walt Disney (NYSE:DIS) berakhir pada posisi $89.03 atau menguat 0,23%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar