Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

cfd  CFD

Serba-serbi di Balik Jam Terbaru Apple

Selasa, 10 Maret 2015 10:51 WIB
Dibaca 427

Monexnews - Apple Inc baru saja meluncurkan jam canggih terbarunya pada sebuah event di San Francisco. Banyak pihak menilai keputusan perusahaan termahal dunia ini untuk membuat smartwatch sudah sangat telat. Pasalnya, sudah banyak perusahaan yang mencuri start dengan menjual barang sejenis, mulai dari Samsung hingga produsen kecil asal China.

Pun demikian, CEO Tim Cook yakin kalau produk terbarunya ini akan tetap diserbu fans berat Apple karena ada beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh merek lain. Berikut ini adalah serba-serbi di balik Apple Watch:

1. Apple Watch mulai dijual secara online melalui pemesanan pada 24 April 2015. Pre-ordernya dibuka mulai 10 April 2015.

2. Jam pertama buatan Apple baru akan tersedia di 9 negara, yaitu Amerika Serikat, Australia, Kanada, China, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang dan Inggris.

3. Apple Watch tersedia dalam 3 model yaitu Apple Watch Sport, Apple Watch dan Apple Watch Edition. Jenis termurah adalah model sport berukuran 38mm, yang dibanderol seharga $349. Sementara seri 42mm dihargai $399 dan versi termahal Apple Watch Edition dijual mulai dari $10.000 hingga $17.000 per unit.

4. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Apple Watch tahan sampai 18 jam.

5. Model Apple Watch Sport dibuat dari bahan alumunium, seri Apple Watch dirakit memakai stainless steel dan Apple Watch Edition dibalut emas 18 karat. Semua model memakai kaca kristal safir, kecuali tipe sport, yang kacanya memakai display Ion-X.

6. Hanya terdapat dua tombol pada jam.

7. Setiap model akan dirilis dua ukuran yaitu 38mm atau 1,5 inci (tinggi) dan 4,2mm atau 1,7 inci.

8. Supaya terkoneksi ke internet, smart watch harus disambungkan dengan iPhone. Handset yang bisa dipakai setidaknya harus iPhone 5 dengan sistem operasi iOS 8.2.

9. Setiap jam akan tersedia dalam dua pilihan warna: Stainless steel dan black stainless steel untuk Apple Watch, silver aluminum dan alumunium abu-abu untuk Apple Watch Sport dan emas kuning 18 karat dan rose gold 18 karat untuk Apple Watch Edition.

10. Terdapat enam tipe tali jam yang bisa dipilih, mulai dari metal, karet, kulit magnetis hingga metal fleksibel.

11. Apple Watch bisa dipakai berolahraga karena mempunyai sensor detak jantung dan accelerometer tubuuh. Sayangnya tidak ada GPS seperti yang diharapkan banyak orang.

12. Apple Watch akan 'mencolek' anda untuk memberitahukan notifikasi yang masuk.


[Investor antusiasi menyambut peluncuran smartwatch Apple (NASDAQ:AAPL) kemarin. Harga sahamnya terkerek naik 0,43% ke posisi $127.14 pada sesi perdagangan Senin (09/03).]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar