Kamis, 30 Maret 2017

cfd  CFD

Setelah Nissan dan Toyota, Recall Unit juga Dilakukan Honda

Kamis, 14 Mei 2015 13:29 WIB
Dibaca 4373

Monexnews - Honda Motor Co. hari ini kembali menarik 4,89 juta unit mobil dari tangan konsumennya di seluruh dunia. Masalahnya masih sama, yaitu terkait dengan cacat pada komponen airbag yang dibuat oleh supplier Takata Corp.

Honda terpaksa mengikuti kebijakan recall yang lebih dulu dilakukan oleh dua kompetitornya pekan ini, Nissan Motor Co. dan Toyota Motor Corp. Produsen otomotif Jepang mau tidak mau harus melakukan recall secara berseri seiring dengan keluarnya rekomendasi dari badan pengawas keselamatan di berbagai negara. Namun untuk penarikan mobil kali ini, Honda tidak menerapkannya di Amerika Serikat meski unit mobil yang dijual di negara itu mempunyai spesifikasi airbag yang sama dengan pangsa pasar lainnya di dunia.

Toyota dan Nissan kemarin mengumumkan penarikan 6,56 juta kendaraannya yang dipasang airbag buatan Takata. Ditambah dengan recall yang dilakukan Honda sekarang, maka total mobil yang ditarik lagi ke dealer mencapai lebih dari 35 juta unit dari tangan konsumen 10 merek kendaraan di berbagai negara sejak tahun 2008 silam.Honda sendiri secara keseluruhan sudah me-recall 19,6 juta unit produknya di pasaran untuk diperbaiki oleh bengkel resmi. Setidaknya 6 orang meninggal dunia akibat malfungsi airbag dalam kecelakaan jalan raya.

Adapun jenis mobil Honda yang di-recall antara lain Civic, CRV, Accord dan Fit, sebagian besar keluaran tahun 2002 hingga 2008. Jumlah komponen yang harus di-reparasi maupun diganti baru meliputi 1,67 juta airbag samping di kursi pengemudi dan 3,22 juta di bagian tempat duduk penumpang. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar