Rabu, 18 Oktober 2017

cfd  CFD

Siemens Berencana Pangkas 15.000 Karyawan

Senin, 30 September 2013 11:12 WIB
Dibaca 831

Monexnews - Salah satu perusahaan penting di bidang engineering Eropa, Siemens, berencana mengurangi sebanyak 15.000 tenaga kerjanya di seluruh dunia. PHK karyawan akan dilakukan secara bertahap sampai dengan akhir 2014 mendatang.

Kantor berita Jerman, dpa, mengatakan bahwa perusahaan ingin mengurangi 5.000 tenaga kerja di Jerman dan 10.000 orang lainnya di pabrik luar negeri. Juru bicara Siemens yang menolak disebut namanya, mengklaim perusahaan berupaya menghemat pengeluaran dengan berbagai cara. Pengurangan karyawan bukan berarti setiap pekerja akan kehilangan mata pencahariannya. Beberapa orang akan dimutasi ke departemen lain sesuai rekomendasi dari tim human resources.

Sampai berita rencana PHK dirilis, belum ada keterangan resmi dari Siemens. Perusahaan yang berbasis di Munich, Jerman ini memiliki sekitar 370.000 karyawan dan merupakan pemain penting di pasar alat-alat mesin termasuk kereta, pembangkit listrik, komponen transmisi dan pemindai kesehatan. Siemens juga sempat dikenal sebagai produsen ponsel di akhir 1990-an hingga medio 2000-an. Bersama Nokia, produsen ponsel Eropa ini sukses meraup penjualan fantastis, khususnya di Asia.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar