Selasa, 17 Januari 2017

cfd CFD

Situs Pengembang Apple di Tutup Setelah di Serang Hacker

Senin, 22 Juli 2013 14:55 WIB
Dibaca 471

Monexnews - Situs utama Apple Inc. untuk pengembang masih ditutup setelah penyusup mencoba untuk mencuri informasi yang sensitif pada pekan lalu, memaksa produsen iPhone tersebut untuk merombak database dan server perangkat lunak untuk mencegah gangguan seperti ini terulang kembali di masa depan.

Gangguan yang terjadi pada hari Kamis lalu menandai adanya serangan cyber yang langka di jaringan perusahaan AS dan datang pada saat ketika pengembang dari pihak ketiga menguji aplikasi mereka pada IOS 7 Apple, platform untuk smartphone dan tablet yang akan di luncurkan pada musim panas ini.

Situs pengembang Apple juga merupakan tempat informasi keuangan yang sensitif, yang mana sudah di enkripsi. 

Apple mengatakan pada hari Minggu bahwa tidak ada data pelanggan yang telah di bahayakan dengan kejadian tersebut, namun tidak dapat dikesampingkan bahwa ada beberapa nama pengembang, alamat email dan alamat surat yang telah di akses.

Juru bicara Apple mengatakan bahwa situs yang telah di ganggu tidak berhubungan dengan data pelanggan.

Masih belum jelas berapa banyak, jika ada, data yang sudah dibahayakan atau siapa para penyerang itu. Apple tidak akan berikan komentar pada identitas mereka.

“Informasi pribadi yang sensitif sudah di enkripsi dan tidak dapat di akses. Namun, kami tidak bisa mengesampingkan kemungkinan bahwa ada beberapa nama pengembang, alamat surat, dan/atau alamat email yang mungkin sudah di akses,” kata pengembang Apple dalam situsnya.

“Untuk mencegah ancaman keamanan seperti ini terjadi lagi, kami akan benar-benar merombak sistem pengembang kami, memperbaharui software server kami, dan membangun kembali seluruh database kami,” kata Apple dalam pernyataannya, merela menambahkan bahwa situs pengembang akan segera diperbaiki dan akan beralan segera.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar