Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

cfd  CFD

SMBC Tertarik Dengan Unit Retail Citi Di Jepang

Kamis, 25 Desember 2014 11:32 WIB
Dibaca 491

Monexnews - Sumitomo Mitsui Banking Corp (SMBC) akan segera mengumumkan pembelian unit bisnis retail Citigroup di Jepang, menurut laporan Reuters. Berdasarkan nara sumber Reuters, nilai pembelian dapat mencapai 40 miliar yen ($330 juta) dan pengumuman dapat dilakukan secepatnya pada hari ini. SMBC merupakan anak perusahaan dari Sumitomo Mitsui Financial Group, salah satu institusi keuangan terkemuka di Jepang.

Kinerja unit bisnis retail Citi di Jepang memang tidak begitu bagus. Unit bisnis tersebut cukup tertekan oleh lemahnya permintaan untuk kredit dan turunnya marjin bunga kredit. Unit Citi tersebut telah beroperasi di Jepang selama 100 tahun.  Juru bicara kedua institusi keuangan terkemuka di dunia tersebut menolak berkomentar atas laporan Reuters. 

Unit bisnis Citi tersebut nantinya akan dimerjer ke dalam SMBC Trust Bank. CitiGroup, bank terbesar No.3 di AS sebelumnya telah utarakan di bulan Oktober bahwa perusahaan akan keluar dari bisnis consumer banking di 11 negara termasuk Jepang dan Mesir sebagai salah satu upaya untuk menurunkan tingginya biaya operasional. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar