Senin, 25 September 2017

cfd  CFD

Sony Berencana Pangkas 1000 Karyawan di Divisi Smartphone

Rabu, 28 Januari 2015 8:25 WIB
Dibaca 585

Monexnews -  Sony berencana untuk melakukan pemutusan hubungan kerja untuk sekitar 1000 pekerja lainnya di dalam divisi operasional smartphone seiring perusahaan ingin mengurangi biaya-biaya untuk mencoba kembali membuat laba di divisi ini, kata orang yang mengetahui hal ini.

Pengurangan terbaru tersebut akan memangkas staff di divisi tersebut sekitar 5,000 orang yang termasuk 1,000 pekerja dalam PHK sebelumnya yang di umumkan oleh perusahaan, kata narasumber tersebut. Pengurangan tersebut akan mencakup untuk wilayah operasional Sony di China, Inggris dan Swedia.

Kepala keuangan Sony, Kenichiro Yoshida mengakhiri perkembangan dari smartphone baru untuk China dan menghentikan sejumlah model Xperia karena Sony sulit bersaing dengan Apple Inc dan Samsung Electronic disana. Tambahan pemangkasan karyawan tersebut diperlukan untuk mencapai tujuan dari perusahaan yang berbasis di Tokyo tersebut dalam mengurangi biaya operasional di bisnis ini hingga 30% sampai Maret 2017.

Seorang juru bicara Sony menolak berikan komentar atas isu ini.

Surat kabar Nikkei melaporkan pengurangan pekerja pada pagi ini, tanpa berikan narasumbernya. Mereka juga melaporkan bahwa perusahaan menargatkan laba di dalam bisnis ini pada akhir Maret 2017.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar