Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news GDP AS Q1 1.2% vs publikasi awal 0.7%, lebih tinggi dari estimasi 0.9%.

cfd  CFD

Sony Bukukan Laba Bersih Pertama Dalam 5 Tahun

Jumat, 10 Mei 2013 11:20 WIB
Dibaca 273

Monexnews - Sony akhirnya membukukan laba bersih tahunan pertama dalam lima tahun, memberikan  secercah harapan bagi mantan pemimpin pasar ini. Sony mengatakan memperoleh laba bersih sebesar 43.03 milyar yen pada tahun fiskal yang berakhir Maret. Pendapatan Sony dibantu oleh melemahnya yen yang meningkatkan daya saing eksportir Jepang dan menggelembungkan nilai pendapatan luar negeri mereka.

Penjualan Sony sebesar 6.8 triliun yen, naik 4.7% dari tahun sebelumnya. Sony mengharapkan membukukan laba bersih lebih dari 50 milyar yen untuk tahun fiskal saat ini, dengan penjualan sebesar 7.5 triliun yen. Pendapatan Sony lebih banyak diperoleh dari pelemahan nilai yen dan penjualan aset. Sementara bisnis elektronik Sony masih terus berjuang untuk merebut kembali pangsa pasar.

Perusahaan mengatakan, awal bulan ini puluhan eksekutif senior akan mengorbankan bonus tahunan mereka untuk menebus penurunan unit elektornik Sony. Keputusan itu diambil setelah mengutarkan akan melakukan perombakan besar untuk membendung kerugian, termasuk PHK dan penjualan aset.  Sektor elektronik Jepang, termasuk Panasonic, dan Sharp, mengalami berbagai masalah termasuk melambatanya permintaan di pasar ekspor, persaingan ketat dari pesaing yang meiliki biaya rendah di luar negeri, dan kesalahan strategis yang menyebabkan keruntuhan finasial.

Saham Sony saat ini terpantau berada pada level 1767 yen. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar