Senin, 24 Juli 2017

cfd  CFD

Sony Catat Rugi ¥128,37 Miliar

Kamis, 15 Mei 2014 11:07 WIB
Dibaca 419

Monexnews - Sony pada hari Rabu kemarin mengatakan membukukan kerugian tahunan sebesar 128,37 miliar yen, dan juga memberikan proyeksi kemungkinan akan kembali mengalami kerugian di tahun-tahun mendatang. Tingginya biaya keluar dari bisnis PC dikatakan sebagai penyebab meruginya Sony. Sony memperkirakan pada tahun fiskal saat ini yang berakhir Maret 2015 akan membukukan kerugian sebear 50 miliar yen.

Presiden Sony, Kazuo Hirai, memimpin restrukturisasi, termasuk menjual aset, termasuk kantor pusat di Manhattan senilai $1 miliar. Pekan lalu Sony juga mengatakan akan menutup ebook Reader Store di Eropa dan Australia, mengikuti langkah yang sama yang telah dilakukan di Amerika Utara. Langkah tersebut diambil untuk menyeimbangkan neraca keuangan Sony.

Sony saat ini ditopang oleh penjualan smartphone Xperia, dan pesatnya penjualan PlayStation 4. PS4 sendiri telah terjual tujuh unit sejak dirilis pada akhir 2013. Namun kedua produk unggulan juga menghadapai tantangan dari kompetitornya. PS4 saat ini berhadapan dengan Xbox One dari Microsoft, dan Wii U dari Nintendo.

Setelah kemarin ditutup menguat pada level 1803 yen, saham Sony saat ini diperdagangkan merosot tajam pada kisaran 1672 menjauhi level tertinggi harian 1701 yen (platform Monex Trader). Sony melaporkan kerugian setelah perdagangan Rabu di tutup. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar