Rabu, 18 Oktober 2017

cfd  CFD

Sony Pekirakan Rugi ¥110 Miliar, Pangkas 5.000 Tenaga Kerja

Jumat, 7 Februari 2014 10:02 WIB
Dibaca 593

Monexnews - Sony memberikan perkiraan akan mengalami kerugian tahuna sebesar ¥110 miliar yen, memangkas 5.000 tenaga kerja, dan keluar dari bisnis PC yang stagnan tahun ini. Raksasa elektronik Jepang tersebut sedang berjuang untuk kembali bangkit di era digital.

Berita mengejutkan tersebut datang sepekan setelah Moody’s menurunkan peringkat kredit Sony menjadi “junk”, dan mengatakan pembuat televisi Bravia dan konsol game PlayStation tersebut harus melakukan banyak hal untuk memperbaiki neraca perdagangannya.

Perusahaan elektronik Jepang, termasuk Sharp dan Panasonic, mengahadapi tantangan serius dari competitor asing seperti Apple dari AS dan Samsung dari Korsel, akibat kurang kompetitif di sektor smartphone dan telivisi low-margin.

Sony pada hari Kamis mengatakan pemangkasan tenaga kerja akan menghemat biaya sebesar 110 miliar yen dalam satu tahun dimulai pada awal tahun 2015, dan mengumumkan akan menjual divisi PC dengan merk Vaio. Sony menambahkan bisnis TV tidak akan profitable pada tahun fiskal saat ini yang berakhir bulan Maret, yang diperkirakan mengalami kerugian sebesar 110 miliar yen.

Saham Sony saat ini diperdagangkan melemah pada kisaran 1659 yen setelah dibuka pada level 1675 yen. (Platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar