Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

cfd CFD

Sony Tolak Wacana Penutupan Divisi Hiburan

Senin, 17 Juni 2013 12:32 WIB
Dibaca 1292

Monexnews - Sony Corp. bertekad untuk tidak menutup divisi produk hiburannya meskipun beberapa pengamat menyarankan supaya perseroan hanya fokus pada produksi alat-alat elektronik. Menurut pihak direksi, lini elektronik dan hiburan harus berjalan seiringan karena prospeknya masih menjanjikan.

Dalam sebuah wawancara, Chief Executive Kazuo Hirai mengatakan koordinasi bisnis secara tepat akan meningkatkan laba di masa depan. Raksasa elektrnik asal Jepang itu tidak mau menutup divisi hiburan sebagaimana tekanan pihak luar. Miliarder dan manajer keuangan ternama, Daniel Loeb, beberapa waktu lalu menyarankan Sony agar melakukan spin-off bisnis hiburan dan lebih fokus pada pengembangan produk elektronik. Namun Sony menolak wacana itu dan bersikukuh mempertahankan kebijakannya selama ini.

"Kami sudah meminta rekomendasi, pendapat dan informasi dari pihak independen terkait keputusan perusahaan," demikian ujar pihak direksi kepada media Nikkei. Hirai menegaskan divisi hiburan adalah satu dari tiga pilar bisnis utama perusahaannya selain elektronik dan keuangan. Ia memastikan bisnis hardware dan software sangat terintegrasi dan saling melengkapi sehinggga tidak ada alasan untuk menutup atau mengubah haluan operasional. Adapun salah satu produk hiburan yang menjadi andalan bagi pemasukan di masa depan adalah Playstation. Saham Sony Corp. melonjak 1.6% ke level 1940 Yen pada sesi perdagangan siang waktu Tokyo.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar