Jumat, 22 September 2017

cfd  CFD

Supplier Utama Apple Ingin Bangun Pabrik di AS

Senin, 27 Januari 2014 11:14 WIB
Dibaca 559

Monexnews - Supplier utama Apple Inc yang berasal dari China, yakni Hon Hai Precision Industry, berencana mengubah kebijakan bisnisnya dalam waktu dekat. Perusahaan yang lebih dikenal dengan sebutan Foxconn itu ingin membangun pabrik pembuatan layar elektronik baru, namun bukan di wilayah Asia atau China.

Dalam perayaan 40 tahun Foxconn hari Minggu kemarin (25/01), bos Terry Guo mengatakan bahwa perusahaannya sedang mengurus rencana relokasi pabrik canggih di Amerika Serikat. Fasilitas produksi Foxconn yang baru nantinya akan memakan modal besar dan dilengkapi mesin-mesin mutakhir. Kebijakan pemindahan pabrik tersebut bertujuan untuk memegang komitmen layanan dengan para pemakai jasa utama seperti Apple.

"Otomatisasi, software dan inovasi teknologi akan menjadi fokus pengembangan di wilayah Amerika," ujar Guo kepada Wall Street Journal. Sebagai catatan, sekitar 40-50% penghasilan Foxconn berasal dari order pembuatan komponen produk-produk Apple. Sedangkan untuk pabrik barunya nanti, perusahaan outsourcing terbesar Taiwan ini akan fokus dalam pembuatan layar likuid ukuran besar, setidaknya lebih lebar dari 60 inci. Alasan efisiensi menjadi faktor utama yang melatarbelakangi pembangunan pabrik di wilayah konsumennya. "Sulit untuk mengapalkan layar TV ukuran besar dari Asia ke Amerika," kilah Guo.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar