Kamis, 19 Oktober 2017

cfd  CFD

SUV Laris Manis di Amerika, Nissan Cetak Kenaikan Laba

Rabu, 13 Mei 2015 14:16 WIB
Dibaca 4580

Monexnews - Nissan Motor Co. hari ini mengumumkan kenaikan laba bersih sebesar 3,3% di kuartal I 2015 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Tingginya angka penjualan di Amerika Serikat memang berkontribusi besar terhadap perolehan laba perusahaan, namun kelesuan minat beli di Jepang dan negara berkembang turut membatasi jumlah pundi-pundi keuntungan yang diraih.

Di kuartal I yang berakhir 31 Maret 31, net income Nissan naik menjadi ¥118,76 miliar ($990 juta) atau searah dengan prediksi analis yang disurvei oleh lembaga FactSet yang menghasilkan angka ¥119 miliar. Sementara penjualan kendaraannya naik 2,6% dibandingkan kuartal akhir tahun lalu yakni sebesar ¥3,29 triliun.

Untuk tahun fiskal penuh yang juga berakhir Maret lalu, laba bersih 2014 tercatat meroket 32% ke ¥694,23 miliar. Nissan kini menargetkan net income ¥485 miliar untuk tahun fiskal berjalan yang berakhir 31 Maret tahun depan. Faktor pelemahan kurs Yen menjadi hal yang menguntungkan bagi perusahaan karena daya saing produknya menjadi lebih kompetitif di pasar negara maju. 

Walaupun masih berada di posisi ke-2 dalam daftar mobil Jepang terlaris dunia setelah Toyota, Nissan sukses merebut perhatian pasar. Perusahaan ini bahkan sudah menyalip Honda untuk urusan angka penjualan dengan jumlah penjualan 154.000 unit lebih banyak dibandingkan rivalnya itu. Kesuksesan Nissan di Amerika dipimpin oleh kendaraan jenis sport-utility vehicles atau SUV semacam Rogue dan Murano. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar