Senin, 16 Januari 2017

cfd CFD

Tahun Baru, Karyawan Walmart Terima Kenaikan Gaji

Kamis, 25 Desember 2014 10:29 WIB
Dibaca 1727

Monexnews - Kabar gembira diterima oleh karyawan hypermarket Walmart yang beroperasi di Amerika Serikat. Pada tahun 2015 yang akan datang, pekerja di perusahaan ritel terbesar dunia itu akan menerima kenaikan gaji.

Karyawan yang bekerja di 1400 cabang Walmart dipastikan mendapat kenaikan gaji sesuai dengan kenaikan upah minimum regional di beberapa negara bagian. Ada 20 negara bagian yang memberlakukan standar upah baru pada 1 Januari besok. Kemudian 4 negara bagian lain, termasuk Washington DC, akan menyusul setelahnya. Apabila nanti Walmart membuka cabang baru di daerah-daerah tersebut, maka pegawai yang direkrut secara otomatis juga mendapat gaji sesuai UMR baru.

Sebagai perusahaan yang menyerap tenaga kerja terbanyak di Amerika Serikat hingga mencapai 1,4 juta orang, Walmart memang menjadi parameter kesejahteraan warga kelas bawah. Aktivis dan serikat pekerja kerap kali melakukan aksi demo kepada dewan direksi karena merasa upah yang diterima terlalu kecil.

CEO Doug McMillon berulangkali membantah tuduhan soal keengganan perusahaannya membayar gaji sesuai standar. Menurutnya, bulan lalu hanya ada 6000 pekerja yang menerima upah sesuai standar minimum nasional $7.25 per jam, sedangkan sisanya selalu mendapat gaji di atas itu. Namun ia menolak untuk menyebut berapa banyak orang yang menerima pendapatan sesuai dengan upah minimum regional, yang jumlah paling besarnya mencapai $9.32 yaitu di Washington. Amerika Serikat memang memiliki dua standar upah minimum, yakni nasional dan regional, di mana angkanya berbeda karena disesuaikan dengan inflasi di masing-masing wilayah.

Walmart sendiri mengaku tidak menolak proposal kenaikan upah minimum menjadi $10.10 per jam yang diajukan oleh presiden Barack Obama. Pihak direksi mengklaim akan diuntungkan dengan kebijakan baru itu mengingat sebagian besar karyawan akan membelanjakan uangnya kembali ke tokonya.

[Harga saham Walmart Stores Inc (NYSE:WMT) ditutup pada posisi $86.43 atau melemah 0,27% pada sesi perdagangan Rabu (24/12).]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar