Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

cfd  CFD

Tahun Depan, eBay PHK Ribuan Karyawan

Kamis, 11 Desember 2014 11:10 WIB
Dibaca 579

Monexnews - eBay Inc berencana merumahkan ribuan karyawannya paling cepat tahun depan. Langkah tidak populer ini akan diambil karena perusahaan berniat memisahkan unit bisnis PayPal dari perusahaan induknya. 

Menurut sumber dalam perusahaan yang diwawancara oleh Marketwatch, sebagian besar pegawai yang akan di-PHK bekerja pada unit bisnis utama eBay. Jumlahnya sendiri diprediksi mencapai 3000 orang atau setara dengan 10% dari total karyawan perusahaan jual beli online ini.

Wacana PHK sendiri merupakan bagian dari persiapan jelang pemisahan manajemen bisnis inti dari anak usaha lainnya sehingga eBay akan berdiri sendiri. Divisi jual beli online yang dimotori oleh eBay.com dan StubHub sejauh ini masih mampu memberikan pemasukan optimal dalam pembukuan namun tingkat pertumbuhannya tergolong lambat. Sementara ancaman terbesar bagi bisnis ini datang dari Amazon.com dan Alibaba.com, yang merupakan pemain utama di areanya masing-masing.

Pihak direksi masih memiliki kartu As dalam bisnis pembayaran elektronik melalui anak usaha PayPal. Sebagai perantara pembayaran paling terkenal di dunia, PayPal memiliki prospek bisnis yang cerah berkat reputasi yang sudah terbangun lama.

Dengan sistem manajemen yang lebih mandiri, eBay akan menjadi perusahaan yang menarik untuk diambilalih atau dibeli sahamnya oleh pihak lain. Sedangkan pemangkasan jumlah pekerja adalah cara jitu untuk mengurangi biaya operasional, yang merupakan parameter penting dalam rencana buyout. Sebagai catatan, biaya operasional eBay melonjak 14% dalam 9 bulan pertama 2014 pada angka $6,4 miliar. Jumlah itu termasuk besar karena rasionya setara dengan separuh total pemasukan usaha. Terlepas dari kabar yang beredar di media, belum ada pernyataan resmi dari perusahaan terkait dengan isu PHK dan restrukturisasi usahanya.

[Harga saham eBay Inc (NASDAQ:EBAY) ditutup pada posisi $55.27 atau melemah 0,23% pada sesi perdagangan hari Rabu (10/12).]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar