Minggu, 24 September 2017

cfd  CFD

Takut Disaingi Rival, Baidu Bangun Bisnis Pembayaran Online

Rabu, 16 April 2014 11:21 WIB
Dibaca 429

Monexnews - Persaingan di industri online negara China semakin ketat dari hari ke hari. Bukan hanya terpaku pada layanan internet, beberapa perusahaan bahkan berani menjual produk investasi via fasilitas e-wallet.

Perusahaan mesin pencari internet terbesar di China, Baidu, baru saja meluncurkan platform untuk pembayaran via perangkat mobile (ponsel, tablet dan sebagainya). Perusahaan yang biasa disebut sebagai 'Google-nya China' ini seakan tidak mau kalah bersaing dengan perluasan bisnis yang dilakukan pesaingnya, Alibaba. Alibaba terlebih dahulu memiliki fasilitas pembayaran elektroniknya yang disebut Alipay Wallet sejak awal tahun 2013 lalu. Di dalamnya bahkan termasuk fasilitas penawaran investasi di pasar uang bagi penggunanya. Hal yang sama dilakukan oleh Tencent, yang merilis WeChat Payment, sebuah platform untuk pembayaran dan investasi yang terintegrasi dengan aplikasi pesan singkat WeChat.

Trend penggunaan perangkat mobile sebagai manajer keuangan pribadi memang semakin meningkat dari hari ke hari. Aplikasi wallet yang baru dibuat oleh Baidu menawarkan berbagai produk manajemen keuangan dilengkapi kendali penuh via ponsel atau tablet. Melalui perangkat mobile-nya, konsumen dapat mengelola dananya dan mengalokasikannya langsung ke portofolio investasi tertentu.

Geliat perusahaan teknologi di pasar produk keuangan mulai ditakutkan oleh bank-bank asal China. Mereka khawatir kalau kemudahan transaksi dan pembayaran via mobile akan membuat nasabah tergoda untuk menarik simpanannya dan menaruhnya di produk pasar uang berbasis online.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar