Jumat, 21 Juli 2017

cfd  CFD

Taruhan Besar Ford Pada F-150

Senin, 13 Januari 2014 22:20 WIB
Dibaca 449

Monexnews - Ford memperkenalkan all-new Ford F-150 di Detroit Auto Show. All-new F-150 tersebut akan lebih ringan dari generasi sebelumnya, menggunakan body aluminium, bahan bakar yang lebih efisien, dan menggunakan mesin V-6 EcoBoost baru. Efisiensi bahan bakar diperkirakan 15%-20% lebih irit dibandingkan dengan F-150 saat ini.

Ford pickup F-Series merupakan kendaraan dengan penjualan terbaik di AS dan merupakan penyumbang laba utama perusahaan. Ford mengatakan penelitian menunjukkan 80% pembeli truk ingin konsumsi bahan bakr lebih ekonomis dan lebih menyukai kendaraan dengan body aluminium. Jika penelitian tersebut terbukti dan Ford masih menjadi pemimpin pasar di segmen truk, maka hal tersebut dapat menjadi langkah yang cerdas yang pernah dibuat oleh Ford.

“Ini merupakan sesuatu yang besar. Jika Ford mampu memberikan apa yang mereka janjikan, ini akan menjadi luar biasa. Pertanyaannya apakah truk tersebut akan mampu memberikan hal tersebut” kata Matt Stover, analis Guggenheim Partners. Stover juga mengatakan hal yang dilakukan Ford merupakan perubahan terbesar pada produk truk sejak akhir 90-an.

Dengan berubahnya produksi F-150 dari berbahan baja ke aluminium, maka pabrik perakitan diperkirakan akan tutup dalam beberapa minggu pada tahun ini. IHS Automotive memperkirakan produksi F-Series akan turun hingga 8,5% akibat penutupan untuk retooling tersebut, dengan asumsi transisi berjalan lancar.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar