Rabu, 26 Juli 2017

cfd  CFD

Telefonica Sepakat Jual Operator Telkom O2 senilai $13.83 Milyar

Rabu, 25 Maret 2015 3:10 WIB
Dibaca 482

Monexnews -

Telefonica SA menyatakan di hari Selasa telah mencapai kesepakatan untuk menjual operator cellphone O2 pada Hutchison Whampoa Ltd berbasis Hong Kong. Kesepakatan ini kemungkinan dapat menolong perusahaan telekomunikasi Spanyol menggeser fokus para pertumbuhan pangsa pasar di Amerika Latin.

Dalam pernyataan resmi, Telefonica mengatakan Hutchison akan membayar $13.83 milyar secara cash, dilanjutkan 1 milyar Poundsterlng berikutnya jika kombinasi O2 dengan Three, perusahaan carrier Inggris milik Hutchison telah memenuhi target cash flow.

Telefonica menyatakan penjualan ini akan diselesaikan paling lambat tanggal 30 Juni 2016, setelah mendapatkan persetujuan dari regulator. Kesepakatan ini sekaligus merupakan akuisisi luar negeri terbesar yang dilakukan oleh milyarder Li Ka-shing dari Hong Kong, sekaligus mengukuhkan perusahaan telekomunikasi dan infrastruktur nya sebagai salah satu provider papan atas Eropa. Direktur keuangan Hutchison Group Frank Sixt menyatakan bahwa kesepakatan ini kemungkinan akan didanai dari pinjaman bank serta investasi berbagai partner institusi. Konglomerat Li Ka Shing kemungkinan akan menjual kembali saham O2 namun tidak lebih dari 30% pada partner baru nya.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar