Jumat, 21 Juli 2017

cfd  CFD

Tencent Rencanakan Stock Split

Kamis, 20 Maret 2014 13:51 WIB
Dibaca 763

Monexnews - Tencent Holdings Ltd., saham dengan performa terbaik pada indeks saham Hong Kong sejak IPO di tahun 2004, merencanakan share split untuk meningkatkan jumlah saham yang dimiliki oleh individu setelah earnings berada di bawah estimasi akibat kenaikan biaya untuk aplikasi WeChat miliknya. Investor akan mendapatkan 5 lembar saham untuk 1 lembar saham yang dimilikinya, menurut pernyataan perusahaan. Tencent melaporkan pendapatan bersih kuartal keempat sebesar 3.91 milyar yuan (631 juta dollar), berada di bawah estimasi analis sebesar 4.1 milyar yuan.

Saham milik Tencent telah melejit sejak IPO, dalam pasar di mana investor harus membeli saham dalam kelipatan 100, membuat pihaknya kesulitan menarik investor individu seiring rivalnya Alibaba Group Holding Ltd. bersiap untuk IPO di AS. Kepala Tencent Ma Huateng bergantung pada popularitas layanan pesan WeChat, yang saat ini memiliki 355 juta pengguna aktif setiap bulannya, untuk bersaing dalam pasar internet China dengan Alibaba dan Baidu Inc.

“Nilai saham Tencent cukup tinggi, sehingga split stock akan membuat batasan masuk investor lebih rendah,” ucap Ricky Lai, analis pada Guotai Junan International Holdings di Hong Kong. “Ini bagus bagi perusahaan. Ini artinya investor individu akan berminat untuk berinvestasi pada saham Tencent.” Rencana ini masih menunggu persetujuan pemegang saham pada pertemuan tahunan nanti, ucapnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar