Selasa, 26 September 2017

cfd  CFD

Tepati Janji, Motorola Rilis Smartphone Terjangkau

Rabu, 27 November 2013 10:36 WIB
Dibaca 449

Monexnews - Harapan konsumen untuk melihat ponsel mumpuni dengan harga terjangkau akhirnya kesampaian juga. Pada hari Selasa waktu Amerika Serikat (26/11), produk Moto G resmi dijual di seluruh wilayah negeri Paman Sam.

Motorola menepati janjinya untuk menjual ponsel cerdas dengan harga terjangkau kepada konsumen. Moto G mampu mewakili ekspektasi masyarakat karena sudah mengusung Android versi terbaru, KitKat, dan hanya dibanderol seharga $180 atau Rp2,1 juta untuk kapasitas memori 8GB dan $200 untuk versi 16GB. Istimewanya, harga tersebut adalah harga konsumen tanpa adanya embel-embel kontrak dengan pihak operator. Dengan jaringan GSM yang dibuka (unlocked), maka konsumen bisa memakai kartu operator apa saja tanpa harus memilikinya secara bundling.

Jika dilihat dari kemampuannya, Moto G memang dinilai tidak terlalu mutakhir jika dibandingkan ponsel-ponsel kelas premium. Dengan bermodalkan prosesor quadcore Snapdragon 400 chip dan RAM 1 GB, apa yang ditawarkan oleh Motorola bukanlah sesuatu yang baru. Terlebih lagi kemampuan untuk koneksi LTE-nya juga belum teruji benar. Namun dengan harga di bawah $200, banyak pihak menganggap kehadiran Moto G adalah angin segar di tengah jenuhnya variasi ponsel pintar saat ini. Kalaupun ada kelebihan yang menonjol tak lain adalah daya tahan baterai yang relatif lebih lama dibandingkan produk sejenis.

Selama beberapa tahun terakhir Motorola giat mengembangkan inti bisnisnya dengan berbagai strategi. Kalau dulu kerap menjual ponsel-ponsel kuart dengan harga premium, kini dalam beberapa produk terakhirnya perusahaan justru memilih untuk merilis ponsel murah. Peluncuran Moto G kian memperkuat indikasi bahwa anak usaha Google ini memang serius menggarap pasar ponsel murah dunia. Namun demikian, masih patut ditunggu apakah Moto G mampu menembus pasar Amerika dan negara berkembang. Mengingat nama besar seperti Samsung dan Apple sudah kadung menjejakkan kakinya dengan varian Galaxy dan iPhone 5c.


*Harga saham Google (GOOG) ditutup pada posisi $1,058.41 atau naik 1.2% pada sesi perdagangan semalam (26/11).

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar