Selasa, 17 Januari 2017

cfd CFD

Terus Merugi, Toshiba Pangkas Biaya Produksi TV

Selasa, 1 Oktober 2013 11:11 WIB
Dibaca 649

Monexnews - Rapor penjualan produk televisi yang buruk membuat salah satu perusahaan elektronik terbesar Jepang berniat mengurangi jumlah pekerjanya. Toshiba dilaporkan bersiap melakukan reformasi drastis akibat gagal menuai keuntungan besar dari penjualan televisi.

Pada hari Senin kemarin, Toshiba mengumumkan rencana pengurangan jumlah karyawan dari divisi pembuatan televisi. Sebanyak 3000 orang akan dirumahkan dan dua fasilitas produksi akan ditutup di akhir tahun buku ini. Toshiba sendiri hanya menyisakan satu fasilitas produksi yang akan digunakan untuk memenuhi permintaan televisi dalam jumlah terbatas. Walaupun terbilang brutal, kebijakan itu diambil semata untuk melindungi kesinambungan bisnis perusahaan. Mengingat dalam dua tahun terakhir, Toshiba mencatat kerugian bisnis sekitar $1 miliar.

Sama seperti perusahaan elektronik lainnya, Toshiba sangat terpukul oleh penurunan volume permintaan televisi dalam lima tahun terakhir. Lebih parahnya, perusahaan gagal menutupi minimnya pemasukan dari sektor bisnis lainnya sehingga secara konsisten harus menderita kerugian operasional. Di samping mengurangi jumlah karyawan, perseroan telah mengumumkan program pemangkasan biaya senilai total $101 juta di bulan Juli lalu. Melalui sederet langkah transformasi, Toshiba berharap bisa meraup keuntungan lagi di masa depan.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar