Senin, 25 September 2017

cfd  CFD

Tesco Pangkas Proyeksi Laba dan Dividen

Jumat, 29 Agustus 2014 19:59 WIB
Dibaca 595

Monexnews - Peritel terbesar Inggris, Tesco, memangkas dividennya sebanyak 75% seiring kondisi perdagangan yang sulit memaksanya untuk memangkas proyeksi labanya untuk kedua kalinya dalam 2 bulan. Tesco, yang mengeluarkan peringatan terhadap labanya di bulan Juli seiring memecat CEO Phil Clarke, juga mengatakan CEO pengganti Dave Lewis akan mulai bekerja pada hari Senin, sebulan lebih awal dari ekspektasi, dan dengan janji untuk review besar-besaran pada perusahaan.

Lewis akan mendapatkan lebih banyak fleksibilitas keuangan dari pemangkasan dividen menjadi 1.16 pence per lembar saham dan juga pemangkasan sebesar 400 juta pound pada rencana belanja modal seiring grup tersebut mengurangi investasinya pada roll-outs dan IT. Saham milik Tesco, yang telah anjlok ke level terendah dalam 10 tahun, anjlok sebanyak 8.5%. Saham milik perusahaan rivalnya Sainsbury's anjlok sebesar 5% dan saham Morrisons turun sebanyak 4%. Penurunan sebesar 8.5% pada saham Tesco hari ini merupakan penurunan harian terbesar dalam 2-1/2 tahun.
"Prioritas dewan perusahaan saat ini adalah untuk meningkatkan performa grup," ucap Richard Broadbent, kepala Tesco. "CEO baru kami, Dave Lewis, akan mulai bekerja pada hari Senin dan akan mereview ulang setiap aspek operasional grup. Hal ini akan termasuk mempertimbangkan kembali semua opsi yang berharga bagi konsumen dan pemegang saham."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar