Kamis, 30 Maret 2017

cfd  CFD

Tidak Hanya Kopi, Starbucks juga Mulai Jual Minuman Soda

Rabu, 25 Juni 2014 12:07 WIB
Dibaca 668

Monexnews -  Starbucks pada hari Selasa kemarin mengumumkan rencana penjualan produk soda. Jaringan gerai kopi terbesar dunia ini ingin menyasar lapisan konsumen yang lebih luas dengan produk yang berbeda.

Minuman soda yang disebut dengan 'Fizzio' ini diklaim tidak serupa dengan soda yang beredar di pasaran. Selain tidak memakai perasa buatan, Fizzio juga tidak menggunakan syrup jagung ber-fruktosa tinggi. Dengan begitu, maka soda buatan Starbucks akan lebih ramah kesehatan tanpa mengurangi sensasi rasanya.

Keputusan untuk menjual minuman soda semakin menambah line-up minuman baru yang dijual oleh Starbucks. Pada awal tahun ini, perusahaan berlogo putri duyung tersebut juga menyatakan siap memasarkan bir dan anggur (wine) di ribuan gerainya.

Sampai sekarang, Starbucks memiliki lebih dari 19000 gerai yang mampu menghasilkan pendapatan $14.9 miliar per tahun. Hal ini menimbulkan pertanyaan; mengapa perusahaan ini seakan tidak puas dan berjudi dengan menjual produk minuman yang berbeda dibandingkan bisnis intinya. Alasannya adalah pertumbuhan konsumen. Selain harus menjaga tingkat penghasilan, Starbucks juga dituntut agar bisa menaikkan pertumbuhan basis konsumennya di seluruh dunia. "Kami akan menambah produk dengan menggunakan keahlian yang kami miliki ke channel pasar baru dan memperkuat merek," demikian isi laporan keuangan yang dirilis kepada pemegang saham tahun lalu.

Selain menjual kopi dan roti, Starbucks akan mulai menjual soda seharga $2.45 untuk ukuran 'tall'. Pihak direksi ingin gerainya tidak hanya dikunjungi oleh penikmat kopi, namun juga didatangi oleh penggemar minuman lain seperti wine, bir dan soda. Intinya, si putri duyung ingin menargetkan siapapun untuk datang sehingga arus pemasukan lebih ter-diversifikasi.


[Harga saham Starbucks (NASDAQ:SBUX) ditutup pada posisi $7743 atau naik 0.91% pada sesi perdagangan hari Selasa (24/06).]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar