Minggu, 26 Maret 2017

cfd  CFD

Tidak Puas dengan Nominal, Time Warner Tolak Proposal Merjer

Selasa, 14 Januari 2014 11:42 WIB
Dibaca 427

Monexnews - Setelah sekian bulan dirumorkan berpindah pemilik, Time Warner Cable akhirnya mendapatkan tawaran merjer. Namun investasi baru urung terjadi karena perusahaan menolak proposal tersebut mentah-mentah.

Charter Communications pada hari Senin kemarin (13/01) menyatakan telah mengirimkan proposal formal untuk menjalin merjer dengan Time Warner Cable. Nilai pembelian saham yang diajukan adalah sekitar $130 per unit termasuk tunai senilai $83 per saham. Tidak butuh waktu lama bagi Time Warner Cable untuk menimang tawaran itu. Perusahaan spesialis hiburan ini langsung menutup pintu seraya menyebut tawaran Charter sebagai 'penghinaan' karena nilainya terlalu murah.

Chairman dan CEO Rob Marcus mengatakan kalau pihaknya hanya bersedia mendengarkan tawaran merjer di kisaran $160 per saham termasuk $100 uang untuk setiap unit saham. Perusahaan tv kabel terbesar ke-dua Amerika ini memang sejak lama membuka diri untuk datangnya investor baru. Charter menjadi pihak yang paling berminat dan sudah melakukan segala cara untuk menuntaskan merjer sejak enam bulan lalu. Dengan jumlah pelanggan hanya sekitar 4 juta orang, Charter berkepentingan untuk kerjasama dengan penyedia layanan yang lebih besar guna memperluas skala bisnisnya. Time Warner Cable dianggap sebagai mitra ideal karena cakupan konsumennya jauh lebih besar.

"Perusahaan kami siap bersaing di industri tv berlangganan. Kami tidak perlu menutupi proses diskusi dengan pihak Time Warner Cable," ujar CEO Thomas Rutledge dalam surat pernyataannya. Harga saham Charter dan Time Warner Cable naik pada sesi after-hours setelah pelaku pasar mendengar kegagalan negosiasi. Dalam satu tahun terakhir, harga saham Charter naik lebih dari 70% dan saham Time Warner Cable naik 30% slama periode yang sama.Belum ada komentar terkait kelanjutan proses negosiasi dari pihak Time Warner.  


[Harga saham Time Warner Cable (TWC) ditutup pada posisi $132.40 semalam (Senin 13/01) atau melemah 0.72% sebelum menguat di sesi after hours]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar