Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

cfd  CFD

Tiga Merk Ponsel Asia Gerogoti Pangsa Pasar Apple

Selasa, 28 Januari 2014 14:00 WIB
Dibaca 484

Monexnews - Ponsel-ponsel yang dahulu dianggap medioker dalam percaturan teknologi dunia, kini mulai menunjukkan taringnya. Produsen asal Asia seperti Huawei, LG dan Lenovo perlahan namun pasti telah mengganggu superioritas Apple di industri smartphone.

Huawei, LG dan Lenovo merupakan tiga 'kuda hitam' yang berpotensi menghalangi Apple dalam upayanya mencapai target penjualan. Apabila angka penjualannya digabung, ketiga produsen Asia ini memiliki pangsa pasar yang nyaris mendekati market iPhone. Selain mampu meraup konsumen akumulatif sebanyak 14% tahun lalu, baik Huawei, LG maupun Lenovo sukses menggenjot pengiriman dua kali lebih cepat dibandingkan pertumbuhan industri ponsel itu sendiri. Sementara pada tahun 2013, pangsa pasar Apple justru turun dari 19.4% (2012) menjadi 15.5%.

Berdasarkan angka penjualan di negara maju dan berkembang, tampak jelas betapa konsumen Apple mulai digerogoti oleh perusahaan-perusahaan kelas dua tersebut. Belum lagi jika ditambah dengan merk ponsel pemain baru, yang juga mulai agresif dalam menjalankan agenda promosinya. Huawei berekspansi di wilayah Eropa, sedangkan LG cukup digdaya di area Amerika Latin dan Lenovo merupakan tuan rumah di negerinya sendiri, China.

Merk paling disukai masyarakat dunia, yakni Samsung, masih menguasai pasar ponsel cerdas via varian Galaxy-nya. Dengan menumpang kesuksesan Galaxy S4 dan Note 3, Samsung makin memperlebar jarak dengan Apple dalam urusan jumlah konsumen. Perusahaan Korea Selatan ini sukses mengerek pangsa pasarnya dari 30.4% (2012) menjadi 32.2% di tahun lalu. Bukan hanya itu, Samsung juga memecahkan rekor pengiriman ponsel setelah sukses mengapalkan 319.8 juta unit smartphone ke seluruh dunia pada 2013.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar