Jumat, 15 Desember 2017

cfd  CFD

Time Warner Lepas Bisnis Majalah ke Lantai Bursa

Jumat, 9 Mei 2014 11:16 WIB
Dibaca 1238

Monexnews - Time Warner selangkah lagi merampungkan rencana spin-off (pemisahan) anak usaha yang bergerak di bidang penerbitan koran dan majalah, Time Inc. Mulai 6 Juni mendatang, Time Inc. akan resmi menjadi perusahaan dan emiten bursa mandiri di bawah simbol perdagangan 'TIME'.

Rincian pemisahan bisnis tersebut dituliskan dalam dokumen pendaftaran yang dikirim kepada Securities and Exchange Commission pada hari Kamis (08/05). Para pemegang saham Time Warner akan berhak menerima saham baru dari Time Inc selambatnya 23 Mei 2014, saat sahamnya sudah melantai di New York Stock Exchange. Time Inc merupakan anak usaha ke-tiga yang dipisahkan dari Time Warner, menyusul dua perusahaan terdahulu yakni American Online dan Time Warner Cable.

Time Warner pertama kali mengumumkan rencana pemisahan bisnis majalahnya pada bulan Maret 2013. Time Inc sendiri merupakan pemilik merk kenamaan semacam Time Magazine, People, Fortune, Sports Illustrated dan Entertainment Weekly. Selain 23 majalah di Amerika Serikat, Time Inc juga mengelola 45 situs komersial.

"Sebagai perusahaan yang mandiri dan anggota bursa, kami akan lebih fokus dalam menjalankan bisnis dibandingkan sebelumnya," ujar CEO Time Inc, John Ripp, dalam suratnya kepada pemegang saham. Sementara bagi Time Warner, pelepasan Time Inc menunjukkan keseriusannya dalam menggarap bisnis TV dan konten film melalui Turner Broadcasting, yang membawahi channel CNN, HBO dan Warner Bros.


[Harga saham Time Warner Inc (NYSE:TWX) ditutup pada posisi $68.04 atau menguat 0.32% pada sesi perdagangan reguler hari Kamis (08/05).]

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar