Minggu, 23 Juli 2017

cfd  CFD

Tingkat Penjualan VW Hampir Menyaingi Toyota

Rabu, 30 Juli 2014 14:47 WIB
Dibaca 568

Monexnews - Volkswagen sedang mengejar posisi Toyota Motor Corp sebagai pemimpin penjualan kendaraan global, dengan ekspansi yang cepat di China, pasar otomotif terbesar dunia, sementara Toyota menekan pertumbuhan untuk fokus menaikkan kualitas. Toyota, yang bertengger di pincak industri otomotif selama dua tahun berturut-turut, mengumumkan pertumbuhan tingkat penjualan global yang tinggi pada 3.8% di semester pertama tahun ini mencapai 5.097 juta unit kendaraan pada hari Rabu, rekor tinggi untuk semester pertama. Namun Volkswagen bertumbuh lebih cepat dan total penjualan setengah tahunannya dapat menyamai atau bahkan melebihi raksasa otomotif Jepang tersebut.

Volkswagen menjual 4.97 juta unit kendaraan pada semester kedua, naik dari 5.9% pada periode yang sama setahun lalu, di luar data dari produsen truk Scania dan MAN yang akan dirlis tanggal 31 Juli. IHS Automotive memperkirakan total penjualan Volkswagen di semester pertama sebesar 5.07 juta unit kendaraan termasuk Scania dan MAN. Hasil dari Toyota, yang dikatakan menunjukkan tingginya penjualan di Amerika Serikat, China, dan Eropa, melebihi perkiraan IHS sebanyak 4.83 juta unit. Meski jika Toyota dapat mempertahankan posisinya untuk semester pertama, posisinya untuk setahun penuh nampak kurang aman.

"China merupakan penggerak pasar global, dan tingkat fokus suatu perusahaan yang fokus pada wilayah tersebut berkaitan dengan performa penjualan global," ucap Yoshiaki Kawano, analis pada IHS Automotive, di Tokyo. General Motors Co, yang berhasil direbut posisinya oleh Toyota dua tahun lalu, mengatakan pihaknya menjual 4.92 juta kendaraan di semester pertama. Volkswagen, yang mana menjual 3.27 juta kendaraan di China tahun lalu, berencana untuk menginvestasikan 18.2 milyar euro (14.4 milyar pound) mulai dari tahun 2014 hingga 2018 pada pabrol dan produk baru di China bersama dengan mitra vendor gabungannya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar