Senin, 27 Maret 2017

cfd  CFD

Toshiba Siapkan Investasi $1 miliar untuk Asia Tenggara dan Indonesia

Kamis, 25 September 2014 13:36 WIB
Dibaca 534

Monexnews - Salah satu raksasa elektronik asal Jepang mengumumkan rencana investasi besar di Asia Tenggara. Toshiba Corporation kemungkinan akan mengalokasikan sebagian besar dananya ke Indonesia sebagai pintu menuju kawasan ekonomi regional. 

CEO Toshiba, Hisao Tanaka, mengatakan bahwa perusahaannya memiliki visi besar di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Oleh karena itulah, Toshiba rela menanamkan modal $1 miliar selama lima tahun ke depan di wilayah ini. "Misi kami masih sama dengan apa yang sudah kami lakukan di Asia Tenggara dalam 20 tahun terakhir," ujarnya.

Toshiba ingin berkontribusi dengan membantu peningkatan ekonomi di Asia Tenggara. Sayangnya CEO Tanaka belum bisa mengumumkan nilai investasi secara terperinci di Indonesia karena setiap negara memiliki aturan dan ketentuan masing-masing. "Kita lihat saja nanti alokasi modal untuk masing-masing negara," tambahnya.

Sementara itu Vice President Toshiba Corporation Perwakilan Asia, Fumio Otani menegaskan bahwa investasi perusahaan akan terbuka untuk beberapa sektor. "Tetapi 3 pilar utama kami adalah energi, pusat penyimpanan (seperti data center) dan perawatan kesehatan," imbuh Otani. Toshiba siap berkompetisi dengan produk dan merek dari negara lain dalam ASEAN Free Trade 2015 mendatang. Pihak direksi optimis penjualannya tidak akan kalah dibandingkan produk-produk China. "Kami sudah lebih dulu mempunyai jaringan pabrik-pabrik di wilayah Asia," tutupnya.

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar