Minggu, 22 Oktober 2017

cfd  CFD

Toyota Bergabung Bersama Daimler Boikot Pendingin Baru

Senin, 26 Agustus 2013 18:38 WIB
Dibaca 544

Monexnews - Toyota memutuskan untuk bergabung bersama pesaingnya Daimler untuk memboikot pendingin udara baru yang dianggap leboh ramah lingkungan di Eropa. Toyota akan menggunakan pendingin lama untuk kendaran Prius Plus, Lexus GS dan GT86 di Eropa, kata juru bicara Toyota Jerman. Sejak 1 Januari Uni Eropa menuntun agar pembuat mobil menggunakan pendingin yang lebih ramah lingkungan untuk kendaraan jenis baru. Pendingin yang sesuai standar tersebut diberi nama R1234yf.

Namun Daimler tetap menggunakan pendingin yang lebih lama, yang disebut R134a, karena menurut penelitian mereka pendingin yang baru lebih mudah terbakar dan menempatkan kendaraan pada resiko terjadinya ledakan lebih besar jika terjadi kecelakaan. Toyota juga telah melakukan tes dengan R1234yf dan menemukan “tidak ada perhatian keselamatan”. Toyota hanya akan menjual kendaraan dengan R1234yf setelah mendapat konfirmasi keamanan dari pembuat R1234yf.

“Prioritas kami adalah memberikan rasa aman bagi pelanggan kami ketika berada dalam kendaraan mereka. Setelah situasinya diklarifikasi dan konsensus dihasilkan, maka kami akan mematuhinya” kata Toyota. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar