Minggu, 23 Juli 2017

cfd  CFD

Toyota-Mazda Bersinergi Melawan Ketatnya Kompetisi

Kamis, 14 Mei 2015 6:41 WIB
Dibaca 3289

Monexnews - Dua perusahaan otomotif raksasa, Toyota dan Mazda, mengumumkan kerja sama jangka panjang, tidak hanya sebatas kolaborasi untuk proyek, di tengah semakin meningkatnya kompetisi. Tren kerja sama merasuki perusahaan-perusahaan otomotif global untuk mengurangi biaya operasional dengan meningkatkan skala dan menyebar beban investasi dalam teknologi baru. Nissan Motor, perusahaan mobil terbesar kedua Jepang setelah Toyota, bekerja sama dengan Renault dari Perancis yang memiliki 43,4% saham Nissan sementara Nissan memegang 15% saham Renault. 

Kerja sama dua perusahaan otomotif besar Jepang ini mencakup banyak bidang termasuk teknologi yang ramah lingkungan namun juga modern. Kesepakatan ini juga menjadi angin segar bagi Mazda, produsen mobil kelas dua Jepang, yang pengeluaran untuk penelitian dan pengembangan (R&D) hanya sepersepuluh dari yang dikeluarkan Toyota untuk R&D. Namun Mazda unggul dalam desain sporty-nya berkat seri Skyactiv dengan mesin yang efisien dalam konsumsi bahan bakar dan arsitek kendaraan.

Toyota berinvestasi sekitar 4% dalam R&D, dengan pengeluaran yang melebihi 1 trilun Yen (8,28 miliar Dollar AS) untuk pertama kalinya pada tahun fiskal tahunlalu. Hanya Volkswagen yang mengeluarkan lebih dari Toyota untuk divisi R&D. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar