Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

cfd  CFD

Toyota Uji Coba Mobil Listriknya untuk Kendaraan Kurir Pos

Jumat, 5 Juni 2015 12:06 WIB
Dibaca 2103

Monexnews - Toyota Motors mulai meluncurkan mobil listrik single-seat-nya di dalam negeri. Melalui anak usaha Toyota Auto Body Co. mobil elektrik akan dipakai pertama kali sebagai kendaraan antar jemput paket dokumen dan surat pos.

Perusahaan Toyota Auto Body Co. yang berbasis di prefektur Aichi meluncurkan mobil kecil berbahan bakar listrik yang dinamai Coms. UNtuk uji cobanya, kendaraan ramah lingkungan ini akan dipakai untuk pengiriman surat. Coms mampu melaju sampai 60 kilometer per jam dan berjalan sejauh 50 kilometer setiap satu kali pengisian daya. Waktu charging-nya adalah sekitar 6 jam dari kosong sampai penuh dengan memakai socket AC biasa.

Coms memiliki dimensi panjang 2,5 meter dan lebar 1,1 meter serta tidak dilengkapi pintu. Toyota sudah mengantongi izin dari pemerintah untuk membawa beban dalam mobil maksimal 60 kilogram selama pengujian. Toyota Auto Body optimis kendaraannya mampu bekerja baik dalam mengirimkan surat di wilayah perkotaan selama masa uji coba berlangsung.

Menurut juru bicara perusahaan, masa trial akan berlaku sampai bulan Maret depan. Setelah itu apabila hasilnya memuaskan maka Toyota akan menjadikan Coms sebagai kendaraan resmi untuk pengiriman surat. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar