Selasa, 28 Maret 2017

cfd  CFD

Transformasi Bisnis Menggerus Earnings Xerox

Selasa, 22 April 2014 19:24 WIB
Dibaca 878

Monexnews - Xerox Corp. pada hari Selasa melaporkan penurunan 5,1% dalam laba kuartal pertama seiring terus menyusutnya pendapatan dari bisnis teknologi dokumentasi.

Xerox melaporkan pendapatan sebesar $281 juta, turun dari $296 juta setahun sebelumnya. Sedangkan laba per saham flat di 23 sen seiring sedikitnya saham yang beredar dalam 3 bulan pertama tahun ini. Tanpa memasukkan amortisasi aktiva tidak berwujud, earnings tercatat sebesar 27 sen per saham. Angka tersebut lebih besar dari prediksi perusahaan pada bulan Januari lalu yang berkisar antara 23 sen sampai 25 sen.

Sementara pendapatan perusahaan dilaporkan juga merosot 1,6% menjadi $5,12 milyar. Para analis Wall Street sebelumnya memperkirakan Xerox akan mendulang pendapatan sebesar $5,15 milyar.

Menyusul hasil lemah tersebut, Xerox memangkas proyeksi laba setahun penuh menjadi berkisar antara $1,07 per saham sampai $1,13 per saham dari sebelumnya yang berkisar antara $1,10 per saham sampai $1,16 per saham. Untuk kuartal ke-2, Xerox memprediksi laba disesuaikan akan bekisar antara 25 sen per saham sampai 27 sen per saham.

Kendati telah lama dikenal sebagai produsen mesin fotokopi kertas dan printer, Xerox berupaya untuk melakukan transisi menjadi perusahaan yang berfokus pada manajemen dokumen, pengolahan tagihan dan layanan outsourcing IT. Proses transformasi itulah yang telah mendatangkan tekanan terhadap bisnis perusahaan, termasuk penurunan penjualan printer dan mesin fotokopi serta biaya perluasan layanan bisnis yang signifikan.

Saham Xerox Corp. terpantau anjlok lebih dari 7% dalam sesi pre-market hari Selasa. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar