Kamis, 27 Juli 2017

cfd  CFD

Tuntas, Merjer American Airlines-US Airways

Kamis, 14 Februari 2013 11:51 WIB
Dibaca 601

Monexnews - Pihak direksi American Airlines dan US Airways sepakat untuk menyatukan dua maskapai penerbangan Amerika Serikat itu di bawah satu atap. Pengumuman resmi pendirian maskapai terbesar dunia hasil merjer tersebut akan dirilis besok di Dallas dan Tempe, Arizona.

Nama yang diputuskan untuk maskapai yang baru adalah tetap American Airlines, mengingat brand ini sudah melekat di mata konsumen internasional. Kursi CEO akan diisi oleh pimpinan US Airways saat ini, Doug Parker dan Tom Horton dari American Airlines akan menjabat sebagai presiden non-eksekutif hingga 2014. Merjer tersebut akan mengantarkan American Airlines sebagai maskapai penerbangan terbesar sejagad, menyingkirkan dua rivalnya yakni United dan Delta.

Maskapai American Airlines yang baru akan memiliki kantor pusat di Dallas, Texas yang menanungi sebanyak 900 unit pesawat. Enam kantor perwakilan utama akan berdiri di 6 kota terbesar Amerika dan konsumen setia (frequent flyers) berhal mendapat keanggotaan One World Alliance. Pekerjaan rumah terbesar bagi maskapai anyar ini adalah memperluas jangkauan tujuan ke wilayah timur laut Amerika. Dalam beberapa tahun terakhir, kongsi Delta/Northwest dan United/Continental telah memperkuat pasarnya di wilayah bagian timur. Perusahaan American Airlines yang lama kesulitan mematahkan dominasi tersebut, padahal daerah timur merupakan pintu keluar untuk memperluas penerbangan ke wilayah Eropa.

Kepemilikan American Airlines kini terbagi, 72% dimiliki oleh AMR Creditors dan 28% dipegang oleh pemilik saham US Airways. Kapitalisasi pasarnya pasca merjer akan mencapai $10,5-11 miliar.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar