Kamis, 30 Maret 2017

cfd  CFD

Tweet Misterius CEO Tesla Bernilai Rp24 triliun

Kamis, 9 Oktober 2014 11:09 WIB
Dibaca 577

Monexnews - Peran Twitter di industri bisnis dan keuangan semakin krusial dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan satu 'kicauan' dari orang penting saja bisa berpengaruh terhadap harga saham di pasaran.

Salah satu sosok pelaku bisnis yang tweet-nya bernilai mahal adalah CEO perusahaan mobil listrik Tesla, Elon Musk. Sejak ia memposting kicauan dan gambar misterius soal mobil baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, nilai atau kapitalisasi pasar Tesla di Wall Street sudah meroket sekitar $2 miliar atau setara Rp2,3 triliun!

Pada tanggal 1 Oktober lalu, Elon Musk mem-posting kata-kata "waktunya menampilkan 'si D' dan beberapa hal lainnya pada tanggal 9 October" disertai gambar siluet mobil yang diduga adalah produk teranyar Tesla. Sontak saja pelaku pasar keuangan langsung merespon tweet Musk dengan aksi beli sehingga harga saham Tesla terkerek naik 6% dalam sepekan terakhir. Tweet bos Tesla tersebut semakin terasa bernilai karena di saat yang sama sebagian besar saham di New York justru melemah, termasuk saham-saham dari sektor yang sama seperti Ford dan General Motors (GM).

Investor meyakini mobil terbaru yang sebentar lagi diluncurkan oleh Tesla akan booming dan disukai konsumen seperti halnya model-model terdahulu. Semakin tinggi animo konsumen terhadap mobil listrik, maka semakin besar pula prospek keuntungan yang bisa didapat oleh pemegang saham salah satu perusahaan paling fenomenal di Amerika itu.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah huruf tentang huruf 'D' yang ada di tweet Musk tanggal 1 lalu. Umumnya pelaku pasar memperkirakan 'D' sebagai nama seri terbaru Tesla. Namun ada pula yang meyakini kalau huruf 'D' mewakili kata-kata seperti 'Driverless' atau tanpa pengemudi atau 'Dual' yang mencerminkan motor penggerak ganda.

Terlepas dari spekulasi yang merebak di lapangan, pemegang saham Tesla sudah menikmati lonjakan harga asetnya sebanyak 70% sejak awal tahun ini. Sekarang investor hanya harus menunggu apakah produk yang dimaksud oleh Elon Musk sama sensasional dengan isi tweet-nya pekan lalu.

[Harga saham Tesla Motors Inc (NASDAQ:TSLA) ditutup melemah 0,11% pada sesi perdagangan Rabu (08/10).]

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar