Minggu, 23 Juli 2017

cfd  CFD

Twitter Belum Pasti 'Berkicau' di NYSE

Rabu, 25 September 2013 10:06 WIB
Dibaca 444

Monexnews - Wacana penawaran saham perdana (IPO) media sosial Twitter sudah sebulan terakhir menyita perhatian komunitas teknologi dunia. Namun realisasinya belum begitu jelas, terutama menyangkut lokasi perdagangan saham publik nantinya.

Beberapa hari terakhir, beredar kabar bahwa saham Twitter akan diperdagangkan di bawah kelolaan operator NYSE. Namun menurut sumber dekat perusahaan yang dikutip oleh CNBC, pihak direksi sama sekali belum memutuskan hal itu. Twitter memang cenderung memilih NYSE sebagai pelabuhan IPO, tetapi putusan final sama sekali belum dibuat.

Komunikasi antara NYSE dan Twitter terus berjalan dalam beberapa hari terakhir. Sumber di perusahaan media sosial media itu mengatakan bahwa percakapan masih seputar mekanisme IPO. Pihak direksi belum mengambil keputusan apapun sehingga belum tertutup kemungkinan bagi Twitter untuk beralih ke operator bursa lainnya. Banyak pihak berspekulasi tentang operator yang paling sesuai bagi proses IPO Twitter. Sebagian besar perusahaan teknologi cenderung memilih Nasdaq sebagai lokasi perdagangan karena operator ini memang berdiri khusus untuk mengelola transaksi saham sektoral. Kalaupun ada faktor yang memperkecil peluang terpilihnya Nasdaq tak lain adalah kegagalan mereka dalam menggelar IPO Faceboook tahun 2012 lalu. Kesalahan teknis operator teknologi ini membuat banyak perusahaan pialang merugi sehingga Nasdaq harus membayar kompensasi yang tidak sedikit. Sementara NYSE memang mempunyai reputasi lebih baik dalam urusan IPO, sehingga lebih dipertimbangkan oleh direksi Twitter.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar